ngonTrOL EmosI dengaN lOgika tuh susAh bangEtt,,:( CEWek GiTu YA??)

 KenaPA yah "perempuan"( khususnya akU ) lebIh meMentingkaN perasAan daripaDA logika. dikiT2 maen HAti,,(bukan seliNgkuh yah, maksuDnya ngambeK/meraJuk dihati_lebaYyy ^^ ),,suSah menyeImbangKAn dengan Logika.
yacH buaT para LElaki " cobalaH untUk menGerty_KD mode oN). 

berbIcara TEntang wanita tIdak Akan pernah HAbisnya,,
" aIrMata wanIta BukanLAh suatu kelemAhan, curhat merupakan cara lain wanita untuk menenangkan atau menstabilkan emosinya. ketika wanita kena masalah, dia akan cenderung mencari orang yang dia percayai untuk bercurhat masalah yang sedang dia hadapi. dengan kita mendengarkan curhatannya, berarti kita sudah berhasil membantu dia mengatasi sebagian besar masalahnya. sebenarnya ketika dia kena masalahnya, dia itu sudah tahu jalan keluarnya, tapi karena masih emosi, solusi itu seolah-olah tidak muncul di pikirannya. nah setelah curhat pada orang yang dia percayai dan emosinya mulai stabil, barulah solusi yang memang sudah ada di otaknya nampak dengan jelas di pikirannya. kesalahan terbesar laki-laki yang sering tidak dirasakan adalah, ketika wanita curhat dia malah banyak berkomentar atau ngasih solusi yang belum dibutuhkan wanita. sabarlah dalam mendengarkan curhatan wanita samapai dia bertanya tentang pendapat kita atau sampai dia bertanya solusi yang tetap terhadap masalahnya menurut kita, baru setelah itu kita berkomentar. biasanya kalau kita berkomentar sebelum dia minta dikomentari, wanita akan merasa bahwa kita ga mengerti perasaannya, dan dia jadi kecewa. ItUlah wanIta_sensitiVE
ketika sedang bercurhat, yang dibutuhkan wanita adalah orang yang mau mendengarkan curhatannya, bukan orang yang punya seribu komentar.

KbnyaKAn Hal Apa sicH sampe wanita JDi sensitiVE ,,,????
1. PMS ( lanGganan Tiap bulaN )
PMS adalah Pra Menstruasi Syndrom yaitu suatu kumpulan gejala (sindrom = kumpulan gejala) yang meliputi gejala fisik, mental, dan perilaku, yang terkait erat dengan siklus menstruasi pada wanita. Ini adalah fase-fase yang sering dialami oleh cewek satu kali sebulan baik tiga hari sebelum lagi 'dapet' atau sedang 'dapet' atau tiga hari sesudah 'dapet'. Jadi, jika ada seorang wanita yang sikapnya tiba-tiba berubah menjadi pemarah, badmood, atau depresi yang tiba-tiba, ingatlah. Bahwa yang terjadi adalah hormon yang tidak stabil di dalam dirinya karena siklus yang alamiah. yang tidak bs dihindari olehnya. Jadi jangan dimasukin ke hati kalo dia menjadi menyebalkan saat siklus PMS ini berlangsung.
2. MAsaLAh dan masalaH
Yang ini bisa di alami oleh setiap wanita maupun pria.  khususnYA wanita .Bayangkan, jika kita ada masalah tapi di tambah dengan masalah lainnya (meskipun ringan) maka masalah ringan ini bisa aja jadi setitik api pemicu untuk meledak, jika ada seseorang yang awalnya sangat humoris ,mendadak jdi diam , mungkin bisa jadi ia sedang menghadapi suatu permasalahan yang membuatnya merasa 'sesak'. Sehingga ketika ia menghadapi masalah lainnya maka perasaan yang 'sesak' tadi akan membuatnya meledak karena katup penahan emosinya sudah tidak bsia menahan beban lagi. Jika hal ini yang terjadi, temanilah dia dan dengarkanlah masalahnya. Akan tetapi jika ia tidak mau bercerita, jangan di paksakan. Biarkan ia mendingin dulu dan berilah ia ruang untuk 'bernapas'.
3. emanG udah tipenya Sensitive KAli,,,?? 
  • Kalo yang ini, emang udah sifatnya yang sensitif. Sifat sehari-harinya yang emang sensitif apalagi kalo lagi ada masalah atau mengalami PMS ya? bisa double sensitif deh... Nah, kenapa sih sifat cewek bisa sensitif kayak gini? Karena wanita lebih banyak menggunakan perasaan dan emosinya dalam berpikir dan bertindak. Akibatnya cewek cenderung lebih sensitif soalnya semuanya pake hati... Kebalikan dari pria yang cenderung bertindak dengan rasional (tapi ada juga wanita yang cenderung rasional dan laki-laki dengan perasaan).
  • Jadi para pria jangan menggerutu dengan bilang, kenapa sih cewek harus pake hati. dikit-dikit pake hati. Jawabannya simple. Karena itulah wanita. Itu adalah sifat alami wanita yang udah ditetapkan oleh Tuhan. Jika kamu ga suka cewek yang emang pake perasaan dan emosi dalam bertindak sama aja kamu ga suka dengan keputusan Tuhan. Hal ini berlaku dengan wanita yang selalu mengeleuh kenapa sih para cowok selalu cuek dan ga sensitif? Itulah pria, yang sudah ditentukan oleh Tuhan bertindak dengan menggunakan rasionya.
Hal ini karena Tuhan membuat kita berbeda untuk bisa saling melengkapi satu sama lainnya. 
coba bayangkan kalo wanita bertindak rasio dan terlihat cuek dengan keadaan cowoknya, hal kecilnya saja : cowok yang memakai baju lusuh atopun jarang mandi,,pasti ceweknya langsung mengomel tiada berhenty,,begitu juga seorang ibu, apabila dia tidak menggunakan hati dan perasaannya mungkin anak-anaknya tidak akan terurus dengan baik, bedakan dengan ayah, apabila anak sakit " ,kasih obat ajah,,kompres dikit juga dah sembuh" bahkan ada juga yang ngomong "terlalu dimanja sich " Bandingkan dengan sikap ibu ketika anaknya sedikit demam (hanya sedikit), pasti si ibu akan tergopoh-gopoh menyediakan obat untuk anaknya, menyediakan air minum bahkan membawakan si anak makanan ke tempat tidur dan setiap saat mencheck si anak apakah udah mendingan atau belum?,,itulah ibu yang mewakili perempuann,,,
tapi dibalik sosok Ibu,,ada ayah yang sellalu mendoakan dan mendoronG ibu untuk selalu memperhatikan anaknya, ^^



ituLAh gunanya wanita dicipTAkkan lebih senditive dri pada lakI-LAki .agaR semuanya dapaT berJAlan seimbanG. Ada apI ada Air,ada Gelap Ada terang, ada ramai ada sunyi, ada laki-laki ada perempuan. semUA perbedaaN diciPTAkan untuk Saling MElenGKApi.  Jika kita bisa menerima perbedaan itu maka semuanya akan menjadi lebih indah daripada kita terus-terusan mempertanyakan perbedaan itu. Kalo ga mau menerima perbedaan itu, pacaran aja ma yang sejenis hehehehehe( GK bangEttt ) 


 
 

0 komentar:

Posting Komentar