kedewasaan Vs kemapanan

sempAt terNgiang tentang pembicaraAn teman2 saya duluNya,,,
saya ,,,, : knapa harus putus sich sama' ,,,,,'??? sayang banget loh,,,kan udah jalan 4 tahun.
teman,,,,: Dia bilang, aku kayak anak kecil, ga dewasa, ga berpikir masa depan, ga punya masa depan cerah, ( dengan mimiK wjah sedih )
saya,,,,,: loh,,kok bisa,,alasannya cuman itu ajah? atau kamu bikin kesalahan??
teman,,,: aku gak salah apa-apa kok,,gk tau alasannya cuman tdi ajah, dan gak jaminan hubungan yang udah 4 tahun ini, apalgi skarang dia sudah pacaran sama pegawai Bank..
saya,,: baru putus seminggu dah dapet gebetan??pegawai Bank lagi? ( berdecak kagUm )

bukan untuk mengulang kisah kelam teman q,tapi ini menjadi sebuah contoh dan pelajaran positive yg harus kita petIk.
Saya tidak menghakimi seseorang. Saya tidak mau men-judge seseorang begini dan begitu. Tapi yang saya tanyakan, apa ukuran kedewasaan laki-laki dinilai dari kemapanannya? Mapan itu erat ya kaitannya sama materi, harta, jabatan yang saat ini dipunyai.  lagi-lagi kedewasaan Vs kemapanan.

 pembahasan 1 " KEDEWASAAN"
Kedewasaan seseorang itu tidak ada parameternya,,tidak ada tolak ukur yg bisa menilai kedewasaan seseorang. tiap orang mempunyai caranya sendiri dalam menilainya. Menurut saya tingkat kedewasaan seorang laki-laki bisa dlihat seperti berikut ini :
1. mampu bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan, atas apa yang dia pikirkan untuk saat ini dan masa yang akan datang.
2.menghargai setiap usaha yang telah dilakukan dirinya dan orang lain
3. tau prioritas dalam hidup
dan lain-lain yang sama sekali tidak dapat dilihat mata tapi dirasakan dengan mengenal orang itu lebih jauh.

pembahasan kedua KEMAPANAN
Kemapanan, saya rasa parameternya bisa sama tiap orang, selalu dijawab dengan mapan = punya rumah, mobil, gadget terkini, uang banyak, posisi bagus di sebuah perusahaan. Berbalik dengan kedewasaan, kemapanan ukurannya dilihat dengan mata.



kita tidak bisa mengenal dan menilai bagaimana kepribadian orang-orang,,tpi kita sebagai wanita harus punya pendirian,,matery memang perlu,,tapi ingatt semuanya bisa saja hilang,,mobil, rumah, uang bisa skejap hilang jika semuanya telah dikehendaki,,kapanpun dan dmnapun itu...
tapi kedewasaaN,kasih sayang, dan kebaikan seseorang tak akan prnah hilang dan menjadi pedoman hidup positive menuju kebahagiaaN. ^^

0 komentar:

Posting Komentar